Jumat, 01 November 2013

Mengapa Apel Berubah Warna Setelah Dikupas


Buah apel memang banyak disukai orang, selain rasanya enak mengandung banyak vitamin apel juga menyegarkan jika kita konsumsi. Nah tahukah ada seputar fakta menarik akan buah apel? Ya, buah apel akan berubah warna setelah kita kupas kulitnya. Bagaimana ini bisa teradi? Apakah itu berbahaya?

Marilah kita mencari tahu mengapa apel berubah warna setelah dikupas, tahukah kalau buah apel mengandung berbagai zat kimiawi baik pada rasa maupun kulitnya. Ketika kita mengupas kulitnya lalu kita potong apel tersebut di udara terbuka maka bisa dipastikan bagian tersebut akan berubah warnanya, hal ini disebabkan karena adanya oksidasi sehingga perubahan warna terjadi apel tersebut.


Nah sekarang bagaimana cara agar apel yang telah kita kupas tidak berubah warna? Caranya adalah mencegah proses oksidasi tersebut, ataupun secara mudahnya masukkan apel yang telah dikupas tadi ke dalam air garam, bisa juga dengan memberi air gula atau air lemon. Itulah fakta seru seputar mengapa apel berubah warna setelah dikupas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar